Pimpin Upacara Pemakaman Hamzah Haz, Menko Polhukam Ajak Masyarakat Doakan Almarhum

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:35 WIB
loading...
Pimpin Upacara Pemakaman...
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dalam upacara militer pemakaman almarhum di Cisarua, Bogor, Rabu (24/7/2024). Foto/SINDOnews/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya mantan Wakil Presiden Hamzah Haz. Upacara militer yang digelar pada pemakaman Hamzah Haz ini sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian almarhum kepada negara.

"Kita merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum, terlebih lebih bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Hadi dalam sambutannya usai pemakaman Hamzah Haz di Yayasan Al-Ikhlas Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024).

Sebagai hamba Tuhan yang bertakwa, lanjut Hadi, kepergian Hamzah Haz ini diterima dengan ketawakalan dan keikhlasan. Karena, kelahiran dan ajal bagi makhluk yang bernyawa hanyalah atas kehendak-Nya.

"Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara mewakili pemerintah serta seluruh masyarakat menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan kesabaran dan bimbingan serta perlindungannya kepada keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Dengan penuh semangat dan keikhlasan, satu bentuk diteladani oleh semua yang masih hidup dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Marilah kita semua mendoakan dan memaafkan almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang dimuliakan," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)