Istana Persiapkan Segala Kebutuhan Jokowi, Akankah Berkantor di IKN?

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:16 WIB
loading...
Istana Persiapkan Segala...
Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Kementerian PUPR telah menyiapkan segala kebutuhan untuk Presiden Jokowi dapat berkantor di IKN. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal kembali meninjau di Ibu Kota Nusantara (IKN) , Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada akhir bulan nanti. Apakah ini sinyal Jokowi akan berkantor di IKN?

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Kementerian PUPR telah menyiapkan segala kebutuhan untuk Presiden Jokowi dapat berkantor di IKN.



"Rencana tanggal 28 beliau (Presiden Jokowi) akan meresmikan tol dan meninjau. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan untuk Bapak Presiden berkantor di IKN," ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Heru menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan menginap di IKN sekitar dua hari. Sebab, memasuki awal bulan Presiden Jokowi akan menghadiri beberapa agenda menjelang 17 Agustus nanti.

"Yaa 1-2 hari (menginap). Saya lagi persiapkan ini rapat dengan teman-teman Setpres dan PUPR juga mempersiapkan," kata Heru.

Terkait sidang kabinet yang bakal di laksanakan di IKN, Heru mengatakan bahwa pihaknya hanya mempersiapkan kebutuhan Presiden untuk berkantor termasuk dalam menggelar sidang.

"Itu nanti sedang kami rapikan semuanya. Untuk sidang kabinet mungkin itu bisa dijelaskan oleh Seskab. Yang jelas Bapak Presiden dalam waktu dekat ke sana (IKN)," kata Heru.

Heru mengungkapkan barang-barang penunjang untuk Kantor Presiden juga telah disiapkan dan di kirim ke IKN.



"Udah udah sedang berjalan, Kantor Presiden kita udah siapkan. Kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya di sini selaku Kepala Sekretariat Presiden bersama rekan-rekan pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 kita mengisi kebutuhan-kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden," ungkapnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)