Partai Perindo Optimistis PKB Bakal Dukung Sitti Rohmi di Pilgub NTB

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:41 WIB
loading...
Partai Perindo Optimistis...
Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar turut mempertimbangkan figur yang diusung oleh partainya di Pilgub NTB 2024. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Perindo yang dipimpin Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo , Angela Tanoesoedibjo mendatangi Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024) siang. Dalam pertemuan itu, turut membahas penjajakan kerja sama di Pilkada 2024, khususnya di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) .

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar turut mempertimbangkan figur yang diusung oleh partainya di Pilgub NTB 2024. Figur yang dimaksud yakni, Sitti Rohmi Djalilah.



"Ya tadi itu memang sedang dalam pembahasan secara bersama dan Pak Ketum Muhaimin sedang mempertimbangkan terkait dengan Bu Sitti," ujar Rofiq usai pertemuan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Rofiq optimistis Cak Imin bakal memilih Sitti Rohmi untik diusung di Pilkada NTB 2024. Apalagi, kata Rofiq, banyak tokoh yang juga usulkan Sitti Rohmi untuk didukung di Pilgub NTB 2024 ke PKB.

"Banyak tokoh-tokoh yang menitipkan Bu Rohmi ke Pak Muhaimin. Jadi itu akan mendapatkan prioritas menurut saya," terang Rofiq.

Sebelumnya, PKB tengah mempertimbangkan akan memberi dukungan kepada bakal Calon Gubernur NTB yang diusung Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalilah di Pilkada 2024. Pertimbangan itu dilayangkan usai DPP PKB menerima kunjungan elite Perindo di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya akan membahas lebih dalam Sitti Rohmi untuk diusung di Pilgub NTB 2024. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu pun menyambut baik atas pengusungan Sitti Rohmi oleh Perindo di Pilkada NTB 2024.

"Ya tentu salah satu yang kita diskusikan adalah Ibu Sitti Rohmi yang akan maju dari Perindo untuk Calon Gubernur NTB. Saya dan PKB menyambut baik, akan menjadi masukan penting," tutur Gus Muhaimin saat jumpa pers di Kantor PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).



Wakil Ketua DPR ini pun mengaku banyak menerima masukan setelah berdiskusi dengan tokoh-tokoh NTB terkait calon pemimpin di wilayah tersebut. Dari diskusi itu, kata Cak Imin, salah satu alternatif pemimpin itu Sitti Rohmi.

"Banyak tokoh-tokoh di NTB juga yang telah berdiskusi dengan saya, untuk pembangunan NTB yang lebih baik di masa yang akan datang, salah satu alternatifnya adalah Ibu Sitti," terang dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)