alexametrics

Jokowi Disarankan Umumkan Seluruh Profil Calon Menteri

loading...
Jokowi Disarankan Umumkan Seluruh Profil Calon Menteri
Presiden Jokowi disarankan mengumumkan nama-nama calon menterinya agar masyarakat bisa memberikan masukan mengenai rekam jejaknya. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Presiden Jokowi sampai saat ini belum mengumumkan calon menterinya kepada publik, meski beberapa waktu lalu Presiden terpilih 2019-2024 itu mengaku sudah mengantongi komposisi calon menteri yang bakal membantunya untuk periode kedua nanti.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, di era yang serba transparan, idealnya memang nama-nama calon menteri Jokowi di publish untuk keseluruhan profilnya. "Mulai dari rekam jejak, integritas, dan kekayaannya," tutur Adi, Jumat (19/7/2019).

Menurut Adi, publikasi terhadap profil calon Menteri ini dianggap penting untuk memancing 'public attentif' dalam memberikan masukan ke Jokowi. Apalagi, salah satu kekuasan Jokowi diraih melalui dukungan publik yang cukup luas.

Adi menambahkan, meski urusan menteri murni menjadi hak prerogatif Presiden, namun diharapkan seleksinya jangan sampai seperti beli kucing dalam karung.

"Publik harus terlibat dalam proses tracking calon menteri itu. Minimal masukan soal rekam jejak mereka," ujar Pengamat Politik asal UIN Jakarta ini.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak