Antasari Azhar: Jika Takut Ambil Risiko, Buka Warung Saja

Kamis, 18 Juli 2019 - 16:14 WIB
Antasari Azhar: Jika Takut Ambil Risiko, Buka Warung Saja
Antasari Azhar: Jika Takut Ambil Risiko, Buka Warung Saja
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar berharap pimpinan KPK periode 2019-2023 tidak lemah atau cengeng.

Sebagai pimpinan lembaga penegakan hukum, kata dia, sudah pasti pimpinan KPK akan menghadapi banyak risiko. "Jika takut terkena ombak, jangan dirikan rumah di pinggir pantai. Jika takut ambil risiko, jangan jadi penegak hukum, buka warung saja. Jangan cengeng, enggak boleh," ujar Antasari Azhar dalam diskusi bertajuk Mencari pemberantasan korupsi yang mumpuni di Pressroom DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2019).
Dalam menjalani pekerjaan, kata Antasari, pimpinan KPK akan menghadapi kalangan intelektual dan berduit banyak. Oleh karena itu, kata dia, pimpinan KPK ke depan jangan lengah. "Jangan lengah, seperti saya, saya lengah. Sudah tiap malam diikuti," ujarnya.
Saat menjadi pimpinan KPK, Antasri mengaku sudah mengetahui dibidik oleh pihak tertentu. "Saya lengah, saya anggap remeh, ah biasa itu, tapi nyatanya," kata mantan terpidana kasus pembunuhan itu.

Pimpinan KPK jilid IV, yakni Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan Alexander Marwata akan berakhir masa jabatannya pada 21 Desember 2019. Sehingga, saat ini panitia seleksi (Pansel) sedang melakukan penjaringan untuk mendapatkan capim KPK periode 201-2024.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)