Uji Coba Makan Siang Gratis di Bogor, Gibran: Kita Cari Skema yang Pasti Sebelum Dilantik

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:46 WIB
loading...
Uji Coba Makan Siang...
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan program makan siang gratis atau makan bergizi gratis akan diuji coba hingga Oktober 2024. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Program makan siang gratis atau makan bergizi gratis akan diuji coba hingga Oktober 2024. Program ini terus digodok untuk mencari skema yang tepat.

"Kita akan uji coba terus sampai bulan Oktober. Jadi menunya diakali berbeda dan kita pengen dapat masukan dari anak-anak, murid, orang tua murid, guru-guru, komite, siapa pun ahli gizi juga silakan. Kalau ada yang kurang, perlu boleh dievaluasi akan segera kita follow up," ujar Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka usai meninjau uji coba makan bergizi gratis di Bogor, Selasa (23/7/2024).



Berbagai skema akan disiapkan untuk mendukung program ini. Misalnya bisa dengan memanfaatkan UMKM, warung kecil, warteg, ataupun katering.

"Dan juga mungkin memungkinkan juga orang tua murid bergotong-royong untuk ikut menyajikan makanan siang gratis ini," tuturnya.

Diharapkan sebelum pelantikannya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendapatkan skema yang tepat untuk program makan bergizi gratis ini.

"Pasti sebelum dilantik, pastikan kita sudah mempunyai skema cara-cara yang sudah paket apa, menu apa, akan segera kita pastikan, karena lagi uji coba. Akan segera kita informasikan," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)