alexametrics

Divonis 2 Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Tak Ajukan Banding

loading...
Divonis 2 Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Tak Ajukan Banding
Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Hakim PN Jakarta Selatan telah memberikan vonis 2 tahun penjara pada Ratna Sarumpaet terkait kasus penyebaran hoaks. Adapun Ratna tak ingin mengajukan banding atas vonis tersebut.

Kuasa hukum Ratna, Desmihardi mengatakan, tim pengacara sudah berkomunikasi dengan Ratna tentang putusan yang dijatuhkan pengadilan atas kasusnya itu. Dari situ, diketahui kalau Ratna tak mau mengajukan banding.

"Setelah beberapa pertimbangan kami berikan, baik pertimbangan hukum maupun non hukum, terutama pada masa hukuman yang akan dijalani ibu dan dipotong masa tahanan, beliau memutuskan tak akan mengajukan banding," ujarnya pada wartawan, Selasa (16/7/2019).



Menurutnya, ada sejumlah alasan mengapa sampai kliennya tak mengajukan banding atas putusan itu, salah satunya terkait masa penahanan Ratna. "Alasannya kita lihat masa hukuman 2 tahun itu ibu sudah menjalankan sampai saat ini sudah hampir 9 bulan. Jadi kalau ibu menjalani, mungkin tinggal setahun lagi," katanya.

Sekedar diketahui, Ratna divonis 2 tahun penjara atas kasus penyebaran hoaks yang dilakukannya itu. Ratna dianggap terbukti bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) Undang Undang nomor 1 tahun 1947 karena kebohongan yang dia buat menimbulkan keonaran.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak