Dilantik Jadi Wamentan, Sudaryono Pastikan Tak Maju Pilgub Jateng

Kamis, 18 Juli 2024 - 17:33 WIB
loading...
Dilantik Jadi Wamentan,...
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono dipastikan batal maju menjadi calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jateng 2024. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono dipastikan batal maju menjadi calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jateng 2024 . Hal ini diungkapkan Sudaryono usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Tentu dengan penugasan yang baru ini, untuk pPlkada Jawa Tengah saya sudah mendapatkan instruksi untuk tidak maju di Pilkada Jawa Tengah. Dan fokus untuk membantu Menteri Pertanian dan membantu Presiden serta Wakil Presiden," ujar Sudaryono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2024).



Menurutnya, menjadi Wamentan memiliki tugas yang tidak mudah. Maka dari itu dirinya memastikan tidak akan mencalonkan diri dan Partai Gerindra tidak mencalonkan dirinya sebagai Cagub Jawa Tengah.

"Sehingga untuk pencalonan gubernur dengan pelantikan ini, saya nyatakan, saya tidak, Partai Gerindra tidak mengusung saya. Dan saya tidak berkampanye untuk gubernur lagi," jelasnya.

Sudaryono tidak mengungkapkan secara detail siapa sosok yang akan menggantikannya maju Pilkada Jawa Tengah. Namun dirinya yakin, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan kompak dalam mengusung paslon untuk maju Pilgub Jateng.



"Meyakini KIM ya, Koalisi Indonesia Maju di Jawa Tengah akan kompak untuk dalam rangka mengusung calon gubernur. Nah keputusannya seperti apa, saya kira kita mesti tunggu, ya nggak lama lagi lah sebulan lagi udah keliatan nama-namanya," paparnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)