Didukung Perindo Maju Pilbup Sumba Barat Daya, Ratu-Angga Fokus Kembangkan Pariwisata

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:04 WIB
loading...
Didukung Perindo Maju...
Pasangan Cabup dan Cawabup Sumba Barat Daya (SBD) Ratu Nggabu Bonu Wulla-Dominikus Alpawas Rangga Kaka mendapat dukungan dari Partai Perindo untuk maju di Pilkada Serentak 2024. Foto: SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sumba Barat Daya (SBD) Ratu Nggabu Bonu Wulla-Dominikus Alpawas Rangga Kaka mendapat dukungan dari Partai Perindo untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024). Penyerahan dilakukan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo disaksikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.



Ratu mengatakan, sebagai program prioritas mengembangkan potensi pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Sumba Barat Daya. Dia menyoroti permasalahan kemiskinan yang harus segera dientaskan.

"Program prioritas kami tak terlepas dari potensi pariwisata tentu dalam arti luas mulai dari pertanian, peternakan, dan perikanan juga mendorong peningkatan kualitas SDM, infrastruktur yang memadai untuk mendukung potensi di wilayah kami," ujar Ratu.

"Yang paling kita soroti hari ini kemiskinan, bagaimana bisa mendorong program prorakyat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat tentu tidak terlepas bagaimana memanfaatkan segala potensi yang ada sehingga potensi itu dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekaligus menurunkan angka kemiskinan," ungkapnya.

Ratu-Angga juga bakal menjadikan pariwisata menjadi solusi mengatasi permasalahan kemiskinan di Sumba Barat Daya.

"Sektor pariwisata ini akan kami genjot karena memang potensi pariwisata cukup menjanjikan. Sektor pariwisata juga berdampak terhadap masyarakat kecil," katanya.

Ratu-Angga diusung Partai Perindo, NasDem, dan PDIP untuk maju di Pilkada Sumba Barat Daya November 2024. Menurut dia, dukungan Partai Perindo sangat penting karena membangun daerah Sumba Barat Daya tak bisa sendirian perlu kebersamaan.

"Kebersamaan itu penting untuk membangun sebuah daerah karena kalau membangun sendiri tidak cukup, tapi dengan kebersamaan kita dengan teman-teman Perindo di daerah yang memiliki kekuatan khusus bersinergi dengan kami mengembangkan wilayah," ujar Ratu.

Sebagai informasi, Partai Perindo mengusung pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) dari tiga provinsi dan 39 kabupaten/kota. Hadir dalam acara itu Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada Angela Tanoesoedibjo, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Michael Victor Sianipar dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah, serta pimpinan partai lainnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)