5 Aktivis Muda Nadhliyin Bertemu Presiden Israel, Wamenag: Tak Mewakili NU dan Negara

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:44 WIB
loading...
5 Aktivis Muda Nadhliyin...
Wamenag Saiful Rahmat Dasuki menegaskan, lima Nahdliyin yang bertemu Presiden Israel Isaac Herzog tak mewakili Nahdlatul Ulama (NU) dan negara.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki menegaskan, lima Nahdliyin yang bertemu Presiden Israel Isaac Herzog tak mewakili Nahdlatul Ulama (NU) dan negara.

“Kita tunggu kabar PBNU aja. Dan akan disikapi kok oleh PBNU. Itu kan tak mewakili NU secara resmi dan tak mewakili negara,” tegas Wamenag usai menghadiri acara di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga berencana memanggil secara resmi kelima Nahdliyin untuk melakukan klarifikasi. Tujuan hingga siapa yang memfasilitasi pertemuan tersebut juga akan ditelusuri.



Wamenag mengaku telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Saifullah Yusuf untuk melakukan klarifikasi kepada kelima Nahdliyin. Bahkan, PBNU juga akan memanggil kelima Nahdliyin tersebut siang ini.

“Saya sudah komunikasi ke Pak Sekjen. Dan Pak sekjen akan melakukan klarifikasi kepada mereka. Kita tegaskan itu bukan atas nama PBNU dan pemerintah Indonesia. Makasih ya,” pungkasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)