Siang Ini PBNU Panggil 5 Nahdliyin yang Temui Presiden Israel, Bakal Disanksi

Selasa, 16 Juli 2024 - 11:59 WIB
loading...
Siang Ini PBNU Panggil...
PBNU akan memanggil lima orang yang mengatasnamakan pemuda Nahdlatul Ulama berkunjung ke Israel dan bertemu Presiden Isaac Herzog, Selasa (16/7/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) akan memanggil lima orang yang mengatasnamakan pemuda Nahdlatul Ulama berkunjung ke Israel dan bertemu Presiden Isaac Herzog. Lima orang tersebut adalah Gus Syukron Makmun, Dr Zainul Maarif, Munawir Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

"Iya, langsung dipanggil oleh Gus Ketum (Yahya Cholil Staquf). InsyaAllah (jam 2) di Kantor PBNU Kramat," kata Ketua PBNU bidang pendidikan, Moh Mukri saat dihubungi SINDOnews, Selasa (16/7/2024).

Mukri mengatakan pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban. Serta memberikan saksi tegas jika terbukti menyalahgunakan nama besar NU.

"Kalau memang terbukti dia bersalah menyalahgunakan nama besar NU untuk jualan seperti itu itu sangat-sangat mengecewakan dan tidak sensitif. Jadi nanti makanya dipanggil segera akan dimintai pertanggungjawaban kalau memang terbukti melakukan pelanggaran saya yakin akan terkena sanksi," ucapnya.



Sanksi terberat adalah pemberhentian dari kepengurusan PBNU. Selanjutnya jika salah satu dari mereka merupakan Dosen yang aktif di Unusia, juga akan diberhentikan.

"Iya pemberhentian dari kepengurusan atau kalau dia dosen pemberhentian dari dosen. itu pelanggaran berat, pelanggaran etik," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)