alexametrics

PDIP Masih Butuh Sosok Megawati

loading...
PDIP Masih Butuh Sosok Megawati
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Semua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai masih membutuhkan sosok Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Trimedya Panjaitan membantah isu Megawati akan mengajukan mundur dari jabatan ketua umum PDIP pada Kongres V nanti.

"Enggak ada. Kita membutuhkan (Megawati-red) dan dari atas sampai bawah. Dan kita juga melihat ibu masih firm benar memimpin PDIP," ujar Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 17 Juni 2019.



Buktinya, kata dia, PDIP masih bisa menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2019, seperti pada Pileg 2014.

"Regenerasi kan tidak harus di pucuk pimpinan, bisa aja regenerasi di bawahnya, Sekjen dan ketua-ketua, Wasekjen dan lain-lain, itu kan bagian dari regenerasi, tapi kita bisa menangkap apa yang diinginkan ibu tentu gerak partai harus lebih gesit lagi di periode yang akan datang ini," kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Karena, kata dia, tantangan yang paling utama adalah Pemilu 2024 mendatang sebagaimana pernah disampaikan juga oleh Megawati. "Kalau saya juga melihat maknanya juga seperti itu, mungkin pemikiran seperti itu perlu, sehingga perlu disiapkan dari DPP, DPD, DPC nanti tentu sampai di kecamatan nanti itu bisa jalan," ujarnya. (Baca juga: Banyak Agenda Penting Jadi Alasan Kongres PDIP Dipercepat)

Diketahui, PDIP bermaksud mempercepat pelaksanaan Kongres V yang direncanakan dimulai tanggal 8 Agustus 2019 di Bali. Adapun masa jabatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan habis pada tahun 2020 nanti.

Pada Kongres IV PDIP 2015 di Bali, Megawati kembali terpilih menjadi ketua umum. Megawati menjadi ketua umum PDIP sejak tahun 1999 silam.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak