Dewan Pembina Akui Regenerasi Kepemimpinan Demokrat Harus Diproses

Jum'at, 14 Juni 2019 - 14:38 WIB
Dewan Pembina Akui Regenerasi Kepemimpinan Demokrat Harus Diproses
Dewan Pembina Akui Regenerasi Kepemimpinan Demokrat Harus Diproses
A A A
JAKARTA - Regenerasi kepemimpinan Partai Demokrat yang diminta Presidium Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD) dinilai suatu ide yang harus segera diproses. Sebab, masukan dari Pendiri dan tokoh senior Partai Demokrat seperti Max Sopacua, Ahmad Mubarok dan Ahmad Yahya itu dianggap baik.

"Tentunya senior-senior itu kan menyampaikan suatu hal yang untuk perbaikan dari Partai Demokrat, dan karena apa, karena ada hal-hal barang kali harus dinaikan dan sebagainya, ini sesuatu ide dan tentunya suatu pendapat yang tentunya harus diproses," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Diakuinya juga bahwa keluhan atau permintaan dari GMPPD itu harus disampaikan. "Sehingga, seluruh hal yang dilakukan adalah seluruhnya pastinya menuju kebaikan," ujar wakil ketua DPR ini.

Dia pun yakin bahwa dewan pimpinan pusat (DPP) bakal segera menanggapi permintaan dari GMPPD itu. "Dalam hal ini ditanggapi tidak harus seperti apa yang diminta, bisa saja yang lain. Tapi, semuanya pasti apa yang disampaikan kader pasti akan ditanggapi oleh DPP," katanya.

Kendati demikian, dia enggan memberikan penilaian apakah Kongres Luar Biasa (KLB) perlu dipercepat atau tidak. "Kita sekarang harus berbicara sesuai dengan apa yang disampaikan oleh DPP," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah senior Partai Demokrat yang tergabung dalam GMPPD mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) selambatnya pada 9 September 2019. Tanggal itu dipilih karena Pemilu 2019 telah berakhir dan akan memasuki masa Pilkada 2020.

Mereka meminta SBY diganti oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sedangkan tujuan KLB itu, menurut GMPPD untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024 dan untuk masa depan terbaik Indonesia.

Salah satu alasannya digelar KLB karena Partai Demokrat pada Pemilu 2019 menempati urutan ke 7 dari partai politik. "Terkait kondisi ini, diperlukan adanya introspeksi dan evaluasi menyeluruh untuk kemudian bersama seluruh potensi dan kader guna membangkitkan semangat dan langkah bersama mengembalikan marwah dan kejayaan Partai Demokrat," ujar Presidium GMPPD Max Sopacua yang juga sebagai anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)