3 Menteri Jokowi Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Ini yang Ditemukan

Sabtu, 01 Juni 2019 - 17:20 WIB
3 Menteri Jokowi Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Ini yang Ditemukan
3 Menteri Jokowi Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Ini yang Ditemukan
A A A
MERAK - Tiga menteri kabinet Jokowi memantau langsung arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Ketiganya yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Dalam kunjungannya, ketiga menteri menilai arus mudik di Pelabuhan Merak berjalan lancar dan melihat fasilitas untuk para pemudik sudah meningkat ditambah lagi sudah beroperasinya Dermaga VI eksekutif.

"Sekarang sampai hari berjalan baik dengan lancar. Pos kesehatan standbay, arus lalu lintas bisa terkendali, ketertiban untuk menuju kapal berjalan dengan baik," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Pelabuhan Merak, Sabtu (1/6/2019).

Dia mengatakan, saat berbicang dengan para pemudik di atas Kapal Portlink IV yang tengah sandar di dermaga VI eksekutif Pelabuhan Merak mereka menilai bahwa kenyamanan mudim tahun ini lebih baik.

"Tadi sempat berbicara dengan penumpang, mereka menyampaikan bahwa tiket untuk kapal eksekutif dengan harga Rp50 ribu dirasa terjangkau dengan fasilitas lumayan baik. Bahkan bagus menurut saya sehingga mereka merasa kenyamanan mudik tahun ini lebih baik. Tiketnya sudah elektronik artinya cepat sekali, dengan menggunakan e KTP, membayarnya non tunai, efesiensi, tentu saja karna cash last, waktu juga diharapkan tidak ada antrian panjang," kata Puan Maharani.

Sementara, Menkes Nila Moeloek menyampaikan fasilitas kesehatan di Pelabuhan Merak cukup baik, dengan sudah didirikan 7 posko kesehatan yang tersebar dengan tersedianya dokter, perawat dan mobil ambulans yang standby 24 jam.

Pantauan SINDOnews pada saat meninjau ketiga Menteri Jokowi sempat nge-vlog bareng bersama pemudik di dalam kapal. Para penumpang di atas kapal pun meminta swafoto dengan ketiganya.

Ketiganya di dampingi Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin, Dirut PT ASDP Ira Puspadewi, GM PT ASDP Cabang Merak Solikin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)