Goda Anggota PPLN Den Haag, Hasyim Asy'ari Iming-imingi Nikah hingga Beri Apartemen

Rabu, 03 Juli 2024 - 20:45 WIB
loading...
Goda Anggota PPLN Den Haag, Hasyim Asyari Iming-imingi Nikah hingga Beri Apartemen
DKPP mengungkap janji Ketua KPU Hasyim Asyari kepada anggota PPLN Den Haag, CAT yang siap menikahi dan akan memberikan apartemen. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengungkap janji Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari kepada anggota PPLN Den Haag, CAT yang siap menikahi dan akan memberikan apartemen. Bahkan, Hasyim bersedia membayar Rp4 miliar apabila janji tersebut tak dipenuhi.

Dalam fakta persidangan yang dibacakan oleh Majelis Sidang DKPP, Hasyim terbukti beberapa kali berupaya menggoda CAT agar mau berhubungan badan dengannya dengan dalih nantinya akan dinikahi. Meski Pengadu telah beberapa kali menolak, Hasyim terus melakukan perbuatan mendekati Pengadu tersebut hingga pada puncaknya di bulan Januari 2024.



Hasyim membuat surat pernyataan ditulis tangan yang ditandatangani sendiri olehnya dengan dibubuhkan meterai Rp10.000.

"Yang pada intinya menyatakan bahwa Teradu akan menunjukkan komitmen serius untuk menikahi Pengadu, termasuk menyatakan untuk menjadi ”imam” bagi Pengadu,” ujar Anggota Majelis Sidang DKPP, Ratna Dewi Petalollo, Rabu (3/7/2024).

Dalam isi surat perjanjian yang dibuat pada 2 Januari tersebut, Hasyim disebut akan mengurus satu buah apartemen Puri Imperium Unit 1215 untuk di balik nama menjadi milik Pengadu. Selain itu, dalam surat perjanjian tersebut juga dituliskan bahwa Hasyim tidak akan menikah dengan perempuan lain.

Di akhir surat tersebut, apabila Hasyim tidak bisa memenuhi poin-poin yang disepakati maka dirinya harus membayar Rp4 miliar yang diangsur selama 4 tahun.

“Faktanya Teradu keberatan dengan hal tersebut, karena dari segi penghasilan Teradu tidak akan cukup. Maka hanya jika hal itu terjadi, satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara menyicil,” jelasnya.

Berikut ini isi surat perjanjian yang dibuat oleh Hasyim dan Pengadu:

1) Teradu akan mengurus balik nama Apartemen Puri Imperium Unit 1215 menjadi atas nama Pengadu dan menjamin bahwa proses balik nama apartemen tersebut selesai pada bulan Mei 2024 dan Pengadu harus memberikan akses masuk ke apartemen tersebut kepada Teradu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3544 seconds (0.1#10.140)
pixels