Korban Asusila Ketua KPU Hasyim Asy'ari Apresiasi Putusan DKPP: Bukti Keadilan Ditegakkan

Rabu, 03 Juli 2024 - 18:15 WIB
loading...
Korban Asusila Ketua KPU Hasyim Asyari Apresiasi Putusan DKPP: Bukti Keadilan Ditegakkan
Pengadu yang menjadi korban tindakan asusila Hasyim Asyari, CAT buka suara soal putusan DKPP yang menjatuhkan sanksi pemecatan Hasyim sebagai Ketua KPU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengadu yang menjadi korban tindakan asusila yang dilakukan Hasyim Asy'ari , CAT buka suara soal putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang menjatuhkan sanksi pemecatan Hasyim sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diketahui, CAT merupakan anggota PPLN Den Haag, Belanda.

Perempuan berinisial CAT ini mengaku tindakan itu sangatlah berat dialaminya hingga saat ini. Bahkan, dia sebagai korban sempat merasa bingung atas apa yang harus dilakukannya.



Namun, melihat putusan ini, CAT memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DKPP yang sudah berani mengambil keputusan dengan seadil-adilnya.

"Di sini saya datang dari Belanda untuk menghadiri langsung persidangan ini karena saya sendiri ingin mengikuti melihat bagaimana keadilan di Indonesia ditegakkan dan sekarang adalah buktinya di mana semua keadilan itu ditegakkan oleh DKPP," ujar CAT usai menghadiri persidangan di DKPP, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan itu, CAT juga mengajak kepada seluruh korban kekerasan seksual untuk berani menyampaikan atas perlakuan yang didapatnya.



"Dan juga saya ingin memberikan inspirasi kepada semua korban mau kasus apa pun itu untuk dapat berani, terutamanya perempuan untuk mengajukan atau memperjuangkan keadilan," paparnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)
pixels