alexametrics

Respons BPN Soal TKN Punya 25 Ribu Bukti Kecurangan

loading...
Respons BPN Soal TKN Punya 25 Ribu Bukti Kecurangan
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Klaim Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin memiliki 25 ribu bukti kecurangan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ditanggapi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ya masukin aja, biar ditambahin, biar nanti menjadi tambahan data yang harus bisa dipertanggungjawabkan," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Namun dia membantah tudingan Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto yang menyebut kubu Prabowo-Sandi melakukan politik uang (money politics, red) secara masif di Jawa Barat maupun di Jawa Timur. Sebab, kata dia, mustahil pihak oposisi yang melakukan kecurangan.



"Enggak mungkin oposisi yang curang lah, di mana-mana yang berkuasa yang curang," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat maupun tim yang bertugas di lapangan terkait dugaan kecurangan termasuk di dalamnya money politics.

"Praktik money politics yang juga dilakukan secara masif dengan simbol 2, simbol 2 itu dua ratus ribuan. Kami temukan itu di Jabar, di Jatim, kami temukan," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Kamis (25/4/2019).
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak