Menko PMK Sebut Transisi Pemerintah Jokowi ke Prabowo Smooth

Senin, 17 Juni 2024 - 21:55 WIB
loading...
Menko PMK Sebut Transisi Pemerintah Jokowi ke Prabowo Smooth
Menko PMK, Muhadjir Effendy mengaku tidak ada kendala transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengaku tidak ada kendala transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden terpilih, Prabowo Subianto . Dia menyebut transisi berjalan mulus.

“Tidak ada tantangan maupun kendala, transisinya smooth (mulus),” ujar Muhadjir kepada wartawan usai melaksanakan Salat Iduladha 1445 H di PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2024).



Muhadjir pun mengatakan bahwa transisi pemerintahan di tahun 2025 telah dibahas pada rapat Kabinet Indonesia Maju. Bahkan, pembahasan mengenai anggaran pemerintahan selanjutnya dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Kemarin juga sudah kita mulai dari waktu rapat di kabinet ini, semua menteri juga sudah mengasumsikan tahun 2025 itu nanti akan ada pemerintahan transisi, termasuk kemarin pembahasan anggaran di Banggar, kita juga asumsinya sudah begitu,” jelas Muhadjir.

Lebih lanjut, Muhadjir mengatakan bahwa dia tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskan secara detail terkait pemerintahan selanjutnya. Mengingat, hal ini kewenangan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.



“Nggak ada.. wong ini semua itu kok, nggak ada, nggak ada, saya tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskan itu saya kira itu langsung kepada Presiden terpilih itu Pak Prabowo itu,” pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)
pixels