Momen Tak Terlupakan Maruli Simanjuntak Digendong Prabowo saat Juara Judo se-Asia Tenggara

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:56 WIB
loading...
Momen Tak Terlupakan Maruli Simanjuntak Digendong Prabowo saat Juara Judo se-Asia Tenggara
Menhan Prabowo Subianto yang saat itu menjabat Wadanjen Kopassus menggendong Maruli Simanjuntak yang menjadi juara pertandingan internasional bela diri Yudo. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memiliki kenangan yang tidak terlupakan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Maruli ternyata pernah digendong oleh Prabowo yang saat itu menjadi atasannya.

Momen tersebut terjadi ketika Maruli berhasil menjadi juara Judo tingkat Asia Tenggara beberapa tahun lalu. Saat itu, Maruli Simanjuntak masih berpangkat Letnan, sedangkan Prabowo menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.

Kisah kedekatan antara keduanya dibagikan akun media sosial (medsos) TikTok milik TNI Angkatan Darat (AD). Dalam video yang diunggah, Prabowo menceritakan dirinya sempat berjanji akan menggendong Maruli jika berhasil juara di ajang internasional tersebut.



Ternyata Maruli berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari negara-negara Asia Tenggara dan menjadi juara pertama dalam pertandingan itu.

“Beliau (Maruli) juara Judo Asia Tenggara. Saya katakan karena beliau hadapi negara-negara yang kuat-kuat saya bilang 'kalau kamu juara saya gendong kamu' Eh dia juara,” kenang Prabowo, dikutip SINDOnews Minggu (16/6/2024).

Momen Tak Terlupakan Maruli Simanjuntak Digendong Prabowo saat Juara Judo se-Asia Tenggara

Usai pertandingan, tanpa rasa sungkan Prabowo pun menepati janjinya menggendong Maruli Simanjuntak yang merupakan bawahannya di Kopassus. Saat ini, menantu dari Jenderal TNI (HOR) Luhut Binsar Pandjaitan tersebut menjabat sebagai KSAD, jabatan tertinggi dalam karier militer prajurit Angkatan Darat.

Unggahan itu pun langsung disukai oleh 5.124 warganet dan mendapat sambutan positif. Tidak sedikit yang memuji kedua tokoh militer tersebut.

“Sehat selalu jenderal Prabowo & Maruli, semoga selalu dalam lilndungan Tuhan yang Maha Kuasa,” komentar @firmandany

Pak Maruli Pak Prabowo. Org2 tegak lurus, jujur, adil, bermartabat, setia dan berani,” tulis @Mogun

“Masya Alloh…perwira2 muda TNI AD yg dulu saat bertugas di bawah komando & bersama Pak Prabowo semuanya menjadi Perwira TNI yg berprestasi dalam tugas dan jabatannya,” tulis pemilik akun @Patriot.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)
pixels