Di Pilkada Serentak, Artis Masih Laris

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 08:35 WIB
loading...
Di Pilkada Serentak, Artis Masih Laris
Foto/Koran SINDO
A A A
JAKARTA - "Halo, assalamualaikum, saya Evi Masamba, putri Luwu Utara, cocok enggak ya kalau saya mencalonkan sebagai Bupati Luwu Utara, Masamba? Guys, saya tunggu comment kalian ya?"

Pernyataan itu diunggah oleh penyanyi dangdut Evi Masamba pada akun Instagramnya, Jumat (7/8). Juara pertama salah satu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di sebuah stasiun TV itu membuat penggemarnya kaget. Hanya dalam hitungan menit komentar penggemarnya pun mengalir. Sebagian besar menyatakan dukungannya dan menilai Evi layak mencoba masuk dunia politik.

Selain Evi, tidak ada yang tahu persis apakah pernyataan yang diunggahnya itu serius atau sekadar ingin memancing respons para fans. Masih perlu pembuktian apakah dia akan terdaftar sebagai salah satu kontestan pada saat pendaftaran calon dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada September nanti. (Baca: Maju Pilkada Pasuruan, Gus Ipul Terganjal Aturan KPU)

Namun artis atau selebritas yang mengadu peruntungan dengan menerima pinangan partai politik untuk maju di pilkada bukan cerita baru. Sudah puluhan artis yang berkontestasi di pesta politik lokal di daerahnya. Sebagian berhasil, sebagian lainnya tersisih. Beberapa nama yang berhasil antara lain vokalis band Ungu Pasha yang terpilih sebagai wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 2016. Ada juga Zumi Zola yang terpilih sebagai gubernur Jambi. Nama lain adalah Hengki Kurniawan yang terpilih sebagai wakil bupati Bandung Barat pada 2018.

Pada pilkada kali ini artis kembali meramaikan kontestasi. Sebagian sudah mengantongi rekomendasi partai politik, sebagian masih melakukan komunikasi. Selain Evi Masamba, ada Pasha yang memilih panggung lebih tinggi dengan menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Sulawesi Tengah. Selain itu artis lain Dina Lorenza disiapkan maju di Pilkada Bandung. Model cantik dan presenter ini diumumkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon wakil bupati Bandung, mendampingi Gun Gun Gunawan.

Di Pilkada Serentak, Artis Masih Laris


Artis lainnya adalah Iyeth Bustami. Palantun tembang legendaris Laksmana Raja di Laut ini sudah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan. Iyeth diusung sebagai calon wakil bupati Bengkalis, Riau, mendampingi kader DPD PDI Perjuangan Riau, Kaderismanto. (Baca juga: Perompak Somalia Bajak Kapal Berbendera Panama)

Aktor yang juga presenter kondang Ramzi tak ketinggalan. Pemilik nama Ramzi Geys Thebe ini akan
meramaikan Pilkada Kota Tangerang Selatan. Langkah Ramzi serius. Bersama pasangannya Kemal Pasya, mereka sudah menggelar deklarasi pada 6 Agustus 2020. Hanya belum jelas partai yang akan mengusung pasangan ini. Kemal Pasya-Ramzi bahkan bisa dikatakan terlambat start karena sejauh ini partai politik di Tangsel umumnya sudah menentukan calon yang akan diusung.

Pilkada 2020 juga menjadi ajang peruntungan Syahrul Gunawan. Meskipun dukungan belum final, Partai NasDem disebut-sebut akan mengusung pemeran Gunawan dalam sinetron Pernikahan Dini tersebut sebagai bakal calon wakil bupati Bandung. Nama lain yang juga disebut-sebut akan maju adalah David Chalik. Artis ini akan maju di Pilkada Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. David akan diusung sebagai calon wakil wali kota. Partai NasDem dan PAN dikabarkan akan mengusungnya.

Salah satu nama yang belakangan juga santer disebut-sebut akan maju pilkada adalah Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 ini bahkan sudah ditawari oleh Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kota Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)