Pertimbangkan Usung Anies di Pilgub DKI, PDIP: Merah Putihnya Enggak Diragukan

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:47 WIB
loading...
Pertimbangkan Usung Anies di Pilgub DKI, PDIP: Merah Putihnya Enggak Diragukan
PDIP menimbang sejumlah tokoh yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024, salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menimbang sejumlah tokoh yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto mulanya menyampaikan tentang sejumlah kriteria yang menjadi bahan pertimbangan partai untuk mengusung calon kepala daerah (Cakada), termasuk di Jakarta.

"Pilkada itu kan tujuannya untuk menang. Nanti ditimbang-timbang, Pak Anies itu seperti apa, popularitas pasti, elektabilitasnya seperti apa, merepotkan ideologi kami tidak, intinya itu," kata Utut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/6/2024).



Saat disinggung apakah sosok Anies memiliki ideologi yang sama dengan PDIP, Utut pun menyatakan, hal tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Kalau menurut saya beliau pernah jadi Gubernur, sudah jadi capres, pasti beliau punya, kalau bahasanya Pak Luhut paten kalau bahasa saya, beliau orang yang sangat sudahlah Merah Putih-nya enggak diragukan," ujarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)
pixels