Puji Anies Seksi, PDIP Hitung-hitungan Peluang Dukung di Pilgub Jakarta

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:01 WIB
loading...
Puji Anies Seksi, PDIP Hitung-hitungan Peluang Dukung di Pilgub Jakarta
Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga menilai Anies Baswedan sebagai figur yang seksi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP , Eriko Sotarduga menilai Anies Baswedan sebagai figur yang seksi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Ia pun membeberkan hitung-hitungan bila partainya mendukung Anies di Pilgub Jakarta.

"Pak Anies memang sekarang menjadi satu hal yang seksi. Mbak Puan sudah menyampaikan menarik, Mas Bas, dll. Tapi coba teman-teman media berpikir seperti ini, kemarin itu Pak Anies hampir mengimbangi pasangan 02 yah di presiden di Jakarta. Betul tidak? Kalau saya tidak salah, tertinggal tidak terlalu jauh," ujar Eriko saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).



Ia pun mencoba simulasi perhitungan raihan suara antara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan pasangan yang didukung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kalau misalnya Pak Anies kan mantan pasangan 01 yah dengan kita 03 tentu suaranya lebih tinggi daripada 02. Tapi apakah hitungan matematik itu bisa berjalan seperti itu juga di Jakarta? Kan belum tentu," jelasnya.

Bila diusung PDIP di Pilgub Jakarta, kata Eriko, pemilih Anies belum tentu memberikan dukungan. Pun sebaliknya, kata Eriko, pemilih PDIP belum tentu memberikan dukungan bila partainya mengusung Anies.

Menurutnya, segala hal dalam politik itu bisa terjadi. Untuk itu, ia menilai harus diperhitungkan betul dalam mengusung figur yang akan berkontestasi di pilkada, khususnya Pilgub Jakarta.



"Nah, inilah yang sedang kami hitung betul, bahwa peluang itu ada yes, tapi apakah itu pasti terjadi?" ucap Eriko.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)
pixels