Wamenag Minta Petugas Haji Beri Layanan Terbaik untuk Tamu Allah

Minggu, 09 Juni 2024 - 15:32 WIB
loading...
Wamenag Minta Petugas Haji Beri Layanan Terbaik untuk Tamu Allah
Wamenag Minta Petugas Haji Beri Layanan Terbaik untuk Tamu Allah/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Kinerja petugas haji dalam melayani jemaah haji Indonesia selama penyelenggaraan musim haji 2024 mendapatkan respons positif. Kesigapan petugas haji dalam melayani tamu Allah terutama jemaah lanjut usia (lansia) diharapkan terus dipertahankan hingga selesainya musim haji tahun ini.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki menyarankan dan berharap agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah. ''Karena dari tahun lalu juga sudah terbukti bahwa pelayanan dari petugas-petugas ini cukup baik dan Insyaallah dengan keberadaan teman-teman petugas ini akan lebih membuat baik lagi pelayanan jemaah haji kita,” kata Saiful Rahmat Dasuki saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis (KAAIA) Jeddah, Sabtu (8/6/2024).



Dia juga mengingatkan, dengan pelayanan 24 jam memperhatikan, menjaga terutama para jemaah lansia agar ibadah mereka lancar. Dia berpesan agar para petugas harus sehat, harus kuat dan harus menjaga stamina sendiri dengan baik.

Di sisi lain, Saiful menyikapi perubahan tata manejemen penyelenggaraan haji yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi. Saiful Rahmat Dasuki optimistis jika perubahan-perubahan tata manajemen oleh Pemerintah Arab Saudi akan mampu meminamalisasi berbagai potensi persoalan perhajian. ''Kita terus melakukan koordinasi dan melihat perkembangan bersama teman-teman DPR yang lain dalam pengawasan,'' kata Saiful Rahmat Dasuki.

Menurut Saiful, semua pihak, khusus Tim Pengawas Haji dan DPR dapat memberikan atensi-atensi khusus ketika memang ada hal-hal yang dianggap perlu diputuskan dalam penyelenggaraan di tengah perubahan manajemen perhajian.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)
pixels