Tanggapi Pernyataan Puan Maharani Soal Pilgub Jakarta, Anies: PDIP Juga Menarik

Jum'at, 07 Juni 2024 - 17:24 WIB
loading...
Tanggapi Pernyataan Puan Maharani Soal Pilgub Jakarta, Anies: PDIP Juga Menarik
Mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan mengaku tertarik dengan PDI Perjuangan (PDIP). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan mengaku tertarik dengan PDI Perjuangan (PDIP). Hal itu merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang menyebut sosok Anies menarik dan diperhitungkan dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

"PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," kata Anies di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Anies pun merespons perihal dorongan kelompok relawan yang hendak memasangkannya dengan sosok mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Anies mengaku harus menyimpulkan terlebih dahulu maju atau tidak dalam kontestasi Pilgub Jakarta. "Kan saya harus nyimpulin dulu, baru bicara soal pasangan dong," ucapnya.



Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku partainya tertarik untuk mempertimbangkan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hal ini dikatakan Puan menanggapi soal nama Anies yang kini digadang-gadang tengah dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta 2024-2029. "Menarik juga pak Anies," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.



Di Pilgub Jakarta, kata dia, PDIP masih mencermati apakah nantinya akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon gubernur atau mempertimbangkan tokoh di luar partai. Puan mengisyaratkan jika partainya tak mau memaksakan kehendak.

"Ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan. Karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," ujarnya Ketua DPR ini.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)
pixels