Momen Ridwan Kamil Merangkul Anies Baswedan

Kamis, 06 Juni 2024 - 22:37 WIB
loading...
Momen Ridwan Kamil Merangkul Anies Baswedan
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merangkul eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di perayaan Pesta Ulang Tahun atau Kings Birthday Party (KBP) Raja Charles III. Foto/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merangkul eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di perayaan Pesta Ulang Tahun atau King's Birthday Party (KBP) Raja Charles III yang digelar Kedutaan Besar Inggris di The Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024). Keduanya berfoto bersama.

Anies berdiri pas di samping pria yang akrab disapa Kang Emil atau RK. Mereka tampak berbicara cukup intim dan sesekali tertawa bersama.

Lalu tiba-tiba keduanya menghadap ke depan kamera dan berpose. Selanjutnya, Ridwan Kamil merangkul bahu Anies sambil memperlihatkan kelima jarinya.



Sedangkan Anies yang memakai baju batik berwarna emas itu tersenyum lebar sambil mengacungkan jempol. Selain mereka, hadir juga mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, serta Adik Presiden Terpilih Prabowo Subianto Hashim Djojohadikusumo.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey mengatakan perayaan ini menjadi kali pertama di Jakarta. Selain memperingati ultah Raja Charles III ke 76 juga ikut memperingati ke-75 tahun hubungan antara Indonesia dengan Inggris.

"Acara ini sangat spesial karena selain memperingati ulang tahun Raja Charles III yang ke 76. Sekaligus memperingati ke 75 tahun hubungan antara Indonesia dan Inggris," ucapnya.

Selain itu, turut hadir juga para duta besar negara sahabat seperti Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi, Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk RI Vasyl Hamianin, serta Dubes Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin.

Sebagai informasi, KBP merupakan acara diplomasi publik Pemerintah Inggris yang terbesar di Indonesia. Ratusan undangan akan menghadiri acara tahunan ini termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Maju, perwakilan senior ASEAN, pelaku bisnis, politikus, akademisi, dan pemimpin redaksi dari sejumlah media di Indonesia.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)
pixels