Jadi Polemik, Komisi V Pastikan Gelar Rapat Khusus Bahas Tapera

Kamis, 06 Juni 2024 - 19:11 WIB
loading...
Jadi Polemik, Komisi V Pastikan Gelar Rapat Khusus Bahas Tapera
Komisi V DPR akan menggelar rapat khusus membahas kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi V DPR akan menggelar rapat khusus membahas kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) . Hal itu menyusul beragam penolakan dari masyarakat, khususnya kelas pekerja swasta dan mandiri.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi V DPR Lasarus saat rapat kerja (Raker) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Kami akan agendakan khusus untuk Tapera ini kita rapat khusus terkait Tapera supaya nanti tuntas," kata Lasarus.



Legislator PDIP itu mengatakan Komisi V mendapat banyak pertanyaan sekaligus keberatan terkait kebijakan tersebut. Oleh karenanya, saat itu dia pernah mengungkapkan jika kebijakan Tapera ini ditunda terlebih dahulu oleh pemerintah.

"Karena ada keberatan dari karyawan dan keberatan dari pengusaha. Titik ini yang paling rumit kami jawab di sini," ujarnya.



Untuk itu, rapat khusus tersebut dalam rangka mencarikan jalan keluar yang baik bagi semua pihak. Sehingga, Lasarus memastikan jika rapat ini akan mengundang semua pemangku kepentingan.

"Oleh karenanya, kami nanti akan mengundang dulu semua pihak. Kami rapat dulu, nanti kita undang dunia usaha, kita undang mungkin perwakilan para buruh, baru nanti kita undang teman-teman dari Tapera, saya kira itu jalan keluarnya," pungkasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)
pixels