Jokowi Instruksikan Prabowo Bangun Rumah Sakit dan Kirim Nakes ke Gaza

Kamis, 06 Juni 2024 - 17:27 WIB
loading...
Jokowi Instruksikan Prabowo Bangun Rumah Sakit dan Kirim Nakes ke Gaza
Presiden Jokowi menginstruksikan kepada Menhan Prabowo Subianto untuk membangun rumah sakit dan mengirimkan tenaga kesehatan ke Gaza. Foto/SINDOnews/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk membangun rumah sakit dan mengirimkan tenaga kesehatan (nakes) ke Gaza.

"Dalam beberapa hal masalah Gaza saya lapor ke Presiden dan Presiden sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan," ujar Prabowo seusai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Prabowo mengatakan untuk membangun RS dan mengirim nakes ke Gaza bisa bekerja sama dengan sejumlah negara di Timur Tengah, salah satunya Uni Emirat Arab (UEA).



"Kita di Gaza bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirate Arab," kata Prabowo.

Selanjutnya, kata Prabowo, Jokowi menugaskan Prabowo untuk berangkat ke Yordania menghadiri KTT masalah Gaza.

"Kemudian juga ditugaskan saya untuk berangkat ke Yordan menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksi kepada saya untuk berusaha mampir dulu di arab saudi. Jadi itu yang bisa saya sampaikan," pungkasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)
pixels