Tingkatkan Kompetensi Dermatolog Tanah Air dengan Cadaver Training di Manila

Rabu, 05 Juni 2024 - 07:19 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi Dermatolog Tanah Air dengan Cadaver Training di Manila
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Pyfaesthetic, berhasil mengadakan cadaver training “Pyfaesthetic goes to Manila”, beberapa hari lalu. Program cadaver training ini telah dilakukan untuk kelima kalinya dengan mengajak 16 dokter spesialis dermatovenereologist dan estetika serta GP aesthetic. Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakukan empat kali di Korea selatan pada 2022 dan 2023.

Cadaver training adalah pelatihan yang dihadirkan oleh Pyfaesthetic guna meningkatkan kompetensi para dermatologist serta GP aesthetic terkait penggunaan filler, botulinum toxin & thread lift mulai dari basic anatomy hingga cara pengaplikasian yang tepat.

Wila Lestia Kharisma, Product Manager Pyfaesthetic menyatakan Program cadaver training Manila ini berbeda dengan program sebelumnya, dimana para dokter lebih banyak diajak untuk praktik langsung bagaimana cara pengaplikasian filler, toxin, dan thread lift yang baik dan benar ke cadaver.

“Sejalan dengan misi Pyfaesthetic dalam menghadirkan produk-produk yang inovatif serta terus memfasilitasi para dokter untuk meng-update knowledge dan skill, kami akan mengadakan program basic-advance class cadaver training ke Korea Selatan pada bulan November & Desember 2024 serta me-launching 18 sku produk baru yang dapat memenuhi kebutuhan pasien di klinik kecantikan,” tambah Wila dalam rilis yang diterima Sindonews.

Cadaver training goes to Manila ini dilaksanakan di Cardinal Santos Medical Center, Manila, Philippines dengan tema Cadaver Dissection Hans-on Training in Facial Cosmetic Surgery. Tidak hanya memberikan pelatihan, namun dokter juga diajak untuk berkeliling kota Manila, Philippines seperti Rizal park, Intramuros, Casa Manila, Ayana Museum, dan Greenbelt Park.

dr. DE Anisya sebagai salah satu peserta cadaver training batch 5 ini mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur dapat mengikuti kelas cadaver training dari Pyfaesthetic. dr. DE Anisya merasa bangga dapat bergabung bersama dokter-dokter expert dari Indonesia.

“Saya senang bisa bergabung dalam acara cadaver training goes to Manila, kita tidak hanya duduk mendengarkan speaker - speaker hebat namun juga dapat melakukan hands on langsung. Ditambah lagi, kita juga disediakan trip-trip yang menarik. Sukses terus Pyfaesthetic, ditunggu produk-produk barunya dan program-program menarik lainnya,” tambah dr. Anisya.

dr. Anita Anggoro sebagai salah satu peserta juga memberikan kesan mengikuti kelas cadaver Manila. "Mengikuti cadaver class bersama Pyfaesthetic kemarin membuat saya senang dan selalu tidak puas hanya mengikuti satu - dua kali kelas saja karena setiap cadaver, ilmu yg kita dapat berbeda-beda dan pengajarnya juga berbeda. Pada kelas cadaver Manila kemarin, kita tidak hanya diajarkan anatomy namun juga teknik-teknik dan insight baru di dunia estetik. Saya tidak sabar mengikuti kelas cadaver selanjutnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk dermatologist dan dokter estetika yang ingin bergabung tidak perlu khawatir dan ragu untuk mengikuti kelas cadaver dari Pyfaesthetic.

dr. Rara juwita juga mengucapkan terima kasih kepada Pyfaesthetic telah memberikan kesempatan untuk meng-upgrade ilmu dan belajar metode baru tentang filler, botox, dan thread lift melalui kelas cadaver.

“Mentor-mentor pembimbing dan pelayanan selama mengikuti kelas cadaver sangat luar biasa dan sangat bermakna. Sukses terus Pyfaesthetic,” tambah dr. Rara.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)
pixels