Jokowi Didampingi Wishnutama Tinjau Kesiapan Upacara Kemerdekaan Indonesia di IKN

Selasa, 04 Juni 2024 - 17:42 WIB
loading...
Jokowi Didampingi Wishnutama Tinjau Kesiapan Upacara Kemerdekaan Indonesia di IKN
Presiden Jokowi menyambangi Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk memantau kemajuan pembangunan termasuk persiapan upacara kemerdekaan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk memantau kemajuan pembangunan dan peresmian berbagai proyek. Termasuk persiapan upacara kemerdekaan pada 17 Agustus 2024.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui vlog yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Senin, 3 Juni 2024. Sebelum ke IKN, mantan Gubernur DKI Jakarta ini terlebih dahulu berkunjung ke Balikpapan.

"Saya akan pergi ke Balikpapan dan setelah itu menuju IKN Nusantara. Kita akan menyaksikan kemajuan pembangunan yang berlangsung. Selanjutnya, kita akan melakukan groundbreaking beberapa institusi pendidikan dan mengecek persiapan upacara 17 Agustus yang akan datang," ujar Jokowi, Selasa (4/6/2024).



Saati di Balikpapan Jokowi diketahui mengunjungi Pentacity Mall Balikpapan, didampingi oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Plt. Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, serta Raja Juli Antoni.

Mantan Menparekraf merupakan sosok yang terkenal karena keterlibatannya dalam merancang acara-acara internasional besar yang diselenggarakan oleh pemerintah, seperti Gala Dinner G20, KTT ASEAN ke-43, dan World Water Forum (WWF) yang semuanya mendapat pujian tinggi.



Presiden World Water Council Loïc Fauchon memuji penyelenggaraan World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali sebagai yang terbaik selama 30 tahun.

“Sekarang kalian akan menjadi water champions. Saya bisa bilang itu karena saya sendiri sudah terlibat dalam persiapan WWF dari 30 tahun yang lalu. Ini (WWF Bali) jadi persiapan yang paling profesional dan efisien,” kata Loïc Fauchon di Denpasar, Bali pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Begitu juga saat Gala Dinner KTT ASEAN ke-43, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, juga memuji keberhasilan penyelenggaraan tersebut dan menurutnya hampir melebihi Hollywood. "Makanan, penyelenggaraan, dan hiburan semuanya hampir melebihi apa yang dilakukan di Hollywood," ucapnya

Walaupun belum ada pengumuman resmi, kehadiran Wishnutama bersama Presiden Jokowi saat kunjungan ke IKN dan Balikpapan tampaknya jadi kisi-kisi dari rencana penyelenggaraan upacara kemerdekaan yang megah di lokasi tersebut.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)
pixels