Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar Tunggu Keputusan Partai

Selasa, 04 Juni 2024 - 13:24 WIB
loading...
Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar Tunggu Keputusan Partai
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengatakan masih menunggu keputusan partai terkait dengan rekomendasi Partai Gerindra kepadaWakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/felldy asyla utam
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily angkat bicara ihwal sikap Gerindra yang telah memberikan rekomendasi kepadaWakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan partai.

Meski begitu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu akan mengkaji secara mendalam terkait rekomendasi dukungan Gerinda kepada RK di Pilgub Jakarta.

"Kita menunggu keputusan partai, dan tentu atas berbagai pertimbangan ketum kami dan Tim Pilkada DPP Partai Golkar akan memikirkan atau mengkajinya secara mendalam terkait dengan rekomendasi tersebut," kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).



Menurut Ace, pihaknya juga akan mempertimbangkan pemberian tugas kepada RK berdasarkan hasil survei yang ada. Sebab RK telah dipersiapkan untuk maju di dua provinsi yakni, Jawa Barat dan Jakarta.

"Sejauh ini Partai Golkar mempertimbangkan hasil survei l, dan memang kan Pak Emil sendiri ditugaskan di 2 provinsi yaitu DKI dan Jawa Barat sesuai dengan hasil survei tersebut dan juklak internal Partai Golkar tentang penunjukan atau penetapan calon kepala daerah," tuturnya.



Pihaknya akan memutuskan RK akan diusung di Pilkada 2024 menjelang pendaftaran. "Paling lambat menjelang pendaftatan," tutur Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menyebut, RK masih berpeluang maju di Jakarta dan Jawa Barat. Namun, keputusan Partai Golkar ihwal pengusungan RK didasari atas hasil survei yang ada.

"Ya dua-duanya masih mungkin, sekali lagi kita lihat hasil survei dan tentu ketum kami Pak Airlangga beserta dengan Tim Pemenangan Pemilu dalam penentuan calon kepala daerah ini akan mempertimbangkan banyak hal," terang Ace.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)
pixels