Kiai Choirul Anam Bertekad Kembalikan MDI pada Khitahnya

Sabtu, 01 Juni 2024 - 19:48 WIB
loading...
Kiai Choirul Anam Bertekad Kembalikan MDI pada Khitahnya
Perayaan Milad ke-46 MDI di aula Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng, Sabtu (1/6/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kiai Choirul Anam bertekad ingin mengembalikan MDI pada khitahnya. Hal itu disampaikannya di hadapan Ketua Majelis A'la MDI Airlangga Hartarto pada puncak acara Milad ke-46 MDI.

"Kami laporkan semangat Milad kali ini bertekad ingin mengembalikan MDI pada khitahnya. Sehingga setiap acara MDI, tidak lagi diadakan di hotel-hotel atau gedung-gedung mewah. Tetapi kembali ke masjid kembali ke pesantren," katanya di aula Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng, Sabtu (1/6/2024).

Dia mengungkapkan bahwa MDI punya basis yang kuat di pondok pesantren, di majelis-majelis taklim dan di lembaga-lembaga Islam. "Jadi di MDI ini rata-rata kiai yang punya pondok-pondok pesantren semua, dan santri itu punya kaidah, tidak neko-neko," ujarnya.

Oleh sebab itu, akan segera melakukan konsolidasi pengurus wilayah. Selain kembali memperkuat basis, demi membantu membantu pemenangan Pilkada kader-kader Partai Golkar.

"Ke depan MDI mengembangkan dakwah yang wasathiyah, dakwah yang sejuk semangat kebangsaan," ucapnya.

Kiai Choirul Anam kembali mempertegas komitmen MDI mendukung Airlangga kembali Ketua Umum Partai Golkar. Dia melihat raihan suara nasional Golkar yang sangat luar biasa di bawah kepemimpinan Airlangga.

"Sesuatu yang baik itu harus dikembangan lagi, patk Airlangga sudah baik memimpin Partai Golkar. Maka wajib bagi MDI untuk tetap memperjuangkan Pak Airlangga," tegasnya.

Dia menuturkan, MDI salah satu dari 10 hasta karya, organisasi sayap Partai Golkar yang sepakat mendukung memperjuangan Airlangga untuk kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode kedua. "Perlu diketahui, kehadirannya saat ini sebagai ketua Majelis A'la MDI," pungkasnya.

Turut hadir staf khusus Menko Perekonomian Franky Sibarani, juga Dewan Pembina PP MDI.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)
pixels