Gugur saat Tugas di Lebanon dan Congo, 2 Prajurit TNI Dapat Medali Tertinggi dari PBB

Sabtu, 01 Juni 2024 - 16:35 WIB
loading...
Gugur saat Tugas di Lebanon dan Congo, 2 Prajurit TNI Dapat Medali Tertinggi dari PBB
Seketaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guteres menganugerahi medali tertinggi PBB Dag Hammarskjöld kepada dua prajurit TNI yang gugur saat tugas di Lebanon dan Congo. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Dua prajurit TNI Sersan Kepala (Serka) Dudi Iskandar dan Pratu Bibit Nailil mendapat penganugerahan medali tertinggi PBB Dag Hammarskjöld. Penghargaan tersebut diberikan kepada kedua prajurit TNI yang gugur saat melaksanakan tugas mulia sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia.

Medali PBB Dag Hammarskjöld diserahkan langsung oleh Seketaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guteres kepada Pemerintah Republik Indonesia yang diterima oleh Deputi Wakil Tetap RI Dubes Harry Prabowo di dampingi Brigjen TNI Felix Tobing sebagai Penasihat Militer RI untuk PBB dan Letkol Inf Paulus Pandjaitan sebagai Asisten Penasihat Militer RI di ruangan utama Trusteeship council Chamber di Markas Besar PBB di New York Amerika Serikat, Kamis, 30 Mei 2024.



Dikutip dari laman resmi Mabes TNI dijelaskan, Sersan Kepala (Serka) Dudi Iskandar dan Pratu Bibit Nailil Huda pada 2023 gugur di daerah tugas UNIFIL Lebanon dan daerah tugas MONUSCO di Negara Congo.

Acara penganugerahan juga di hadiri perwakilan dari beberapa negara lainnya yang anggotanya juga telah gugur dalam pelaksanaan tugas perdamaian PBB di seluruh daerah misi PBB di dunia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)
pixels