Menhan Prabowo-PM Singapura Sepakat Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Sabtu, 01 Juni 2024 - 16:03 WIB
loading...
Menhan Prabowo-PM Singapura Sepakat Perkuat Kerja Sama Pertahanan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Prime Minister of Singapore H.E. Lawrence Wong sepakat memperkuat kerja sama pertahanan antara kedua negara. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Prime Minister of Singapore H.E. Lawrence Wong sepakat memperkuat kerja sama pertahanan antara kedua negara. Kesepakatan itu terjadi setelah Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Lawrence Wong, di Istana, Singapura usai menghadiri acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke – 21.

Di awal pertemuan, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lawrence Wong atas sambutan hangat dan keramahan yang diberikan selama acara Shangri-La Dialogue 2024. “Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan kepada saya dan delegasi Indonesia,” ujar Prabowo, Sabtu (1/6/2024).

Prabowo juga merasa terhormat dapat berbicara dalam forum yang bertujuan untuk mempromosikan dialog regional guna menghadapi tantangan keamanan dan meningkatkan kepercayaan antarnegara di wilayah Asia-Pasifik ini. Prabowo dijadwalkan menyampaikan special address dalam Shangri-La Dialogue terkait keterlibatan dan komitmen internasional pada stabilitas keamanan.



Selain itu, Prabowo mengucapkan selamat kepada Lawrence Wong atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Singapura yang baru. Prabowo juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan dan komunikasi yang baik yang telah dibangun PM Wong dengan pemerintah Indonesia.

“Indonesia berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kemhan RI siap meningkatkan kerja sama pertahanan terutama setelah berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), meliputi latihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan,” tegas Prabowo.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)
pixels