Buronan Asal Thailand Gunakan KTP Palsu Bernama Sulaiman saat Sembunyi di Indonesia

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:44 WIB
loading...
Buronan Asal Thailand Gunakan KTP Palsu Bernama Sulaiman saat Sembunyi di Indonesia
Buronan paling dicari asal Thailand bernama Chaowalit Thongduang menggunakan KTP palsu bernama Sulaiman selama bersembunyi di Indonesia. Foto: instagram @divhubinterpolriofficial
A A A
JAKARTA - Buronan paling dicari asal Thailand bernama Chaowalit Thongduang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu bernama Sulaiman selama bersembunyi di Indonesia. Tindakan itu dilakukan Chaowalit untuk menghindari penangkapan.

"Iya (Chaowalit pakai KTP palsu bernama Sulaiman)," kata Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti, dikutip Sabtu (1/6/2024) .

Tak hanya menggunakan identitas palsu, selama kabur ke Indonesia, Chaowalit juga berpura-pura bisu. Diduga, hal itu dilakukan untuk menutupi dirinya yang tidak bisa berbahasa Indonesia. "Iya (Chaowalit berpura-pura) bisu," ungkap Krishna.



Terkait kasus ini, Polri juga mengamankan dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga membantu Chaowalit dalam memalsukan identitas.

Sebagai informasi, Chaowalit Thongduan merupakan narapidana yang kabur dari Thailand. Dia adalah tahanan kasus percobaan pembunuhan terhadap polisi. Peristiwa itu terjadi dalam rangkaian percobaan penculikan pada 2 September 2019 di Provinsi Phatthalung.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)
pixels