Bantu Fasilitasi Buronan Thailand, 2 WNI Ditangkap

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:41 WIB
loading...
Bantu Fasilitasi Buronan Thailand, 2 WNI Ditangkap
Polri menangkap buronan asal Thailand, Chaowalit Thongduang di Badung, Bali. Selama sembunyi di Indonesia, Chaowalit menggunakan KTP Palsu bernama Sulaiman. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Polri turut menangkap dua Warga Negara Indonesia ( WNI ) karena diduga membantu buronan asal Thailand , Chaowalit Thongduang, selama bersembunyi di Indonesia. Chaowalit Thongduang juga menggunakan identitas palsu bernama Sulaiman.

Kepala Bagian Jatinter Sekretariat NCB Divisi Hubungan Internasional Polri, Kombes Audie Latuheru menjelaskan, kedua WNI yang ditangkap karena membantu pelarian Chaowalit Thongduang. Meskipun tak memerinci identitas keduanya, namun Audie menegaskan, mereka telah memfasilitasi buron Thailand dengan membuatkan KTP palsu atas nama Sulaiman.

"Membantu, bikin KTP palsu," kata Audie saat, dikonfirmasi, Sabtu (1/6/2024).



Bahkan satu di antaranya, kata Audie, mengajarkan Chaowalit Thongduang berakting seolah-olah buronan itu adalah WNI. "Dan ada yang ngajarin dia berakting sebagai orang Indonesia," ucapnya.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Sumatra Utara Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, kedua WNI ditangkap Polda Sumatra Utara.

"Benar, (dua orang diamankan) Dirkrimum Kombes Sumaryono dan beberapa personel," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (1/5/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)
pixels