Tinjau RSUD dr. Sobirin Musi Rawas, Jokowi Telepon Menteri PUPR Minta Ini

Kamis, 30 Mei 2024 - 21:19 WIB
loading...
Tinjau RSUD dr. Sobirin Musi Rawas, Jokowi Telepon Menteri PUPR Minta Ini
Presiden Jokowi menelepon Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sobirin di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan, Kamis (30/5/2024). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
LUBUKLINGGAU - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sobirin di Kabupaten Musi Rawas , Sumatra Selatan, Kamis (30/5/2024). Saat itu, Presiden Jokowi tampak menelepon seseorang.

Saat ditemui wartawan di Pasar Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau, Jokowi mengaku menelepon Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

"Telepon Pak Menteri PU untuk segera menurunkan timnya ke Lubuklinggau, di sebelah mana bisa kita bantu, tanahnya di sebelah kiri atau sebelah kanan, semuanya akan dibantu dari pemerintah pusat agar pelayanan kesehatan di sini lebih baik," kata Jokowi.



Presiden menelepon Menteri PUPR bukan tanpa sebab. Selama peninjauan, Presiden menyaksikan langsung kondisi rumah sakit yang mengalami kepadatan pasien.

"Di rumah sakit tadi memang pasiennya banyak, kekurangan kamar, sehingga akan kita bantu untuk membangun ruangan lagi agar jumlah tempat tidurnya bisa bertambah," katanya.

Selain itu, Jokowi juga menyoroti kebutuhan ruangan khusus untuk menempatkan alat kesehatan baru seperti CT scan, cath lab, dan mammogram. "Ruangan untuk alkes yang baru-baru ini perlu disiapkan. Ini saja," lanjutnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia, terutama di daerah yang mengalami kekurangan fasilitas. Kunjungan juga bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan setempat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)
pixels