Rangkuman 5 Berita Nasional Populer di SINDOnews.com Hari Ini

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:07 WIB
loading...
Rangkuman 5 Berita Nasional Populer di SINDOnews.com Hari Ini
Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Profil Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah menjadi perhatian setelah dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri. Berita ini banyak dibaca di kanal Nasional pada Selasa (29/5/2024), setelah diketahui Febrie sedang menangani kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan dari PT Timah Rp271 triliun.

Berita popular SINDOnews.com , Selasa (29/5/2024) lainnya adalah tentang draft RUU TNI terkait usia pensiun anggota TNI yang diperpanjang menjadi 60-65 tahun. Termasuk berita militer lainnya, yaitu arti dan makna Baret Ungu Marinir, Deretan Letjen TNI Bergelar Doktor, dan Perwira Bintang Satu Baru di Mei 2024.

1. Profil Febrie Adriansyah, Sosok Jaksa Agung Muda yang Jebloskan Belasan Koruptor

Sosok Febrie Adriansyah sedang menjadi sorotan karena dikuntit Anggota Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri. Saat ini dia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) pada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Febrie diduga dikuntit oknum Densus 88 ketika sedang makan malam di sebuah restoran di Cipete, Jakarta Selatan. Kabar tersebut langsung menjadi perhatian mengingat Febrie sedang menangani kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari PT Timah yang bernilai Rp271 triliun.

Ikuti terus berita Jampidsus Kejagung di Topik Pilihan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus Jampidsus

2. Draf RUU TNI: Usia Pensiun Anggota TNI Diperpanjang Jadi 60-65 Tahun

Masa usia pensiun anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertambah menjadi 60 tahun bagi Perwira dan 58 tahun bagi prajurit berpangkat Bintara dan Tamtama. Khusus untuk jabatan fungsional batas usia pensiun bisa mencapai 65 tahun.

Hal itu tertera dalam draf Rancangan Undang-Undang (RUU) TNI yang digodok DPR. Penambahan batas masa pensiun prajurit itu tertera dalam Pasal 53 ayat (1) RUU TNI.

Ikuti terus berita Draf RUU TNI di Topik Pilihan Prajurit TNI

3. Arti dan Makna Baret Ungu Marinir terkait Mitos Jawa dan Nyi Roro Kidul?

Arti dan makna baret ungu milik Korps Marinir disebut-sebut terkait mitos Jawa dan Nyi Roro Kidul. Dalam mitologi Jawa, warna ungu menjadi warna selendang Nyi Roro Kidul yang juga menjadi penguasa samudera di Indonesia.

Makna baret ungu dari pasukan elite TNI Angkatan Laut (AL) yang lahir pada 15 November 1945 ini yang dikaitkan dengan selendang Nyi Roro Kidul yang berwarna ungu itu karena dianggap ampuh dalam memberi pengamanan serta perlindungan bagi negara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)
pixels