Cerita Biduan Dangdut Nayunda Nabila Kenal dengan SYL, Berawal dari Kirim-kirim Stiker WA

Rabu, 29 Mei 2024 - 17:45 WIB
loading...
Cerita Biduan Dangdut Nayunda Nabila Kenal dengan SYL, Berawal dari Kirim-kirim Stiker WA
Biduan dangdut, Nayunda Nabila Nizrinah menghadiri sidang lanjutan dugaan kasus gratifikasi dan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Biduan dangdut, Nayunda Nabila Nizrinah memberikan keterangan perdananya dalam sidang lanjutan dugaan kasus gratifikasi dan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024). Dalam kesaksiannya itu, Nayunda mengungkapkan awal berkenalan dengan SYL.

Dia mengaku dikenalkan kepada SYL oleh mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Kementerian Pertanian Muhammad Hatta. Hatta meminta nomor WhatsApp Nayunda untuk diberikan kepada SYL.

Awalnya Nayunda merupakan seorang anggota Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai Nasdem. Dia hanya mengenal anak SYL, Indira Chunda Thita Syahrul yang menjabat sebagai Ketua Umum Garnita Malahayati.



"Saudara sebelum kenal sama terdakwa ini kenal sama anaknya namanya Ibu Thita, Ibu Thita adalah Ketua Umum Garnita, sementara saudara anggota?" tanya Hakim Ketua Rianto Adam Pontoh di ruang sidang PN Tipikor, Jakarta Pusat.

"Anggota saat itu Yang Mulia," kata Nayunda.

"Di situlah saudara awalnya kenalan dengan keluarga SYL, di situ melalui anaknya dan cucunya di situ, gimana ceritanya bisa kenal sama terdakwa?" ucap Hakim Ketua.

"Kenalnya karena bergabung di organisasi tersebut (Garnita), karena sering ada acara di rumah jabatan orang tua di Wican (Widya Candra, rumah dinas SYL)," ujar Nayunda.

Nayunda datang ke rumah dinas SYL sebatas menghadiri acara syukuran atau pengajian, bukan urusan profesionalitas untuk bernyanyi, itupun karena undangan dari anak SYL, Thita.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)
pixels