5 Berita Pilihan Kanal Nasional SINDOnews.com Hari Ini

Senin, 27 Mei 2024 - 17:45 WIB
loading...
5 Berita Pilihan Kanal Nasional SINDOnews.com Hari Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto foto bareng di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Momen pertemuan antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024), jadi salah satu berita pilihan SINDOnews.com . Pertemuan dua pejabat tinggi menarik diikuti di tengah isu Jampidsus Febrie Adriansyah dimata-matai oknum anggota Densus 88.

Dari persidangan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam perkara kasus gratifikasi dan pemerasan, juga menarik diikuti. Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan istri, anak, dan cucu SYL sebagai saksi.

Penolakan RRU Penyiaran yang makin kencang dan larangan Presiden Jokowi agar kementerian dan lembaga tidak lagi membuat aplikasi atau platform baru menjadi isu manarik. Termasuk berita anak mantan bupati dan wakil bupati Cirebon menyangkal tudingan terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon.

1. Momen Kapolri dan Jaksa Agung Salaman di Tengah Isu Jampidsus Dimata-matai Densus 88

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin tampak saling berjabat tangan dan duduk berdekatan di tengah isu Jampidsus Febrie Adriansyah dimata-matai oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Momen itu terjadi pada acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Ikuti terus kasus ini di Topik jaksa agung tindak pidana khusus jampidsus

2. Tolak RUU Penyiaran, Hari Ini Aliansi Jurnalis hingga Organisasi Pro Demokrasi Demo di DPR

Gelombang penolakan Revisi Undang Undang (RUU) Penyiaran yang dianggap akan membungkam kebebasan pers dan berekspresi terus meluas.

Sejumlah organisasi pers, gabungan pers mahasiswa, dan organisasi pro demokrasi akan menggelar demo di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/5/2024) dimulai pukul 09.00 WIB. Ada lima poin penolakan RUU Penyiaran yang disampaikan.

Berita selengkapnya di link ini .

3. Penampakan Istri, Anak, dan Cucu SYL Jadi Saksi di Pengadilan Tipikor

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan istri, anak, dan cucu mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam perkara kasus gratifikasi dan pemerasan di PN Tipikor Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)
pixels