Ganjar Pranowo: Jawa, Bali, dan Sumatera Jadi Target Kemenangan PDIP di Pilkada 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:48 WIB
loading...
Ganjar Pranowo:  Jawa, Bali, dan Sumatera Jadi Target Kemenangan PDIP di Pilkada 2024
Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut sejumlah daerah yang menjadi target kemenangan PDIP di Pilkada 2024. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkap wilayah yang akan jadi target kemenangan PDIP di Pilkada 2024. Beberapa daerah tersebut yakni Bali, Jawa, dan Sumatera.

Hal itu dikatakan Ganjar pada hari kedua Rakernas PDIP yang diselenggarakan di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

"Bahwa ada daerah-daerah yang memang jadi perhatian kita ya. Saya kira Jawa, Bali, terus kemudian Sumatera atau Sumatera Utara terus kemudian Lampung itu menjadi perhatian," kata Ganjar.

Mantan Capres ini mengatakan, kader PDIP yang tidak kontestasi pilkada, juga akan membantu kemenangan di daerah-daerah. "Nah kita-kita yang lain pasti akan menjadi kontributor, maka saya sampaikan bahwa seluruh kader pasti akan berada pada barisan yang sama setelah mengevaluasi untuk menyiapkan konsolidasi yang lebih kuat," katanya.

Yang terpenting dalam pengarahan Rakernas ini, kata Ganjar, seluruh kader diminta untuk turun hingga akar rumput. Serta belajar dari pengalaman pilpres sebelumnya.

"Intinya seluruh kader kita diminta untuk menyiapkan semuanya, selalu turun ke masyarakat, mendengarkan suara-suara yang ada. Termasuk pengalaman kita di pilpres kemarin, di pileg kemarin bagaimana persaingannya sangat luar biasa," ujarnya.

Diketahui, agenda Rakernas V PDIP pada hari kedua yakni pandangan umum DPD-DPD partai, yang akan dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sidang Komisi Rakernas V PDIP. Sidang ini akan membahas tiga hal pokok yakni, sikap politik, program kerakyatan, dan Pilkada serentak 2024.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)
pixels