Adian Napitupulu: Jangan Ada Aparatur Negara yang Intevensi Pilkada 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:52 WIB
loading...
Adian Napitupulu: Jangan Ada Aparatur Negara yang Intevensi Pilkada 2024
Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu meminta agar Pilkada Serentak 2024 menjadi pertarungan antarmasing-masing tim pemenangan, tanpa melibatkan aparatur negara. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu meminta agar Pilkada Serentak 2024 menjadi pertarungan antarmasing-masing tim pemenangan, tanpa melibatkan aparatur negara. Hal itu agar kejadian di Pilpres 2024 tak terulang lagi.

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain. Biarlah pilkada ini yang diadu adalah Tim Pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair," ujar Adian di arena Rakernas V di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Dengan tidak adanya intervensi yang dilakukan aparatur negara, pilkada serentak ini akan menjadi pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan. Dia menegaskan, rakyat harus bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.



"Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, disetop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan. Saya mau kualitas demokrasi dalam pilkada jauh lebih baik dibanding kualitas demokrasi di pilpres kemarin," sambungnya.

Dalam menghadapi Pilkada ini, PDIP akan menyiapkan calon pemimpin terbaiknya. Pilkada 2024 nanti, terdapat 142 kabupaten/kota di 11 provinsi, PDIP bisa mencalonkan sendiri pasangan calon kepala daerah dan calon wakil Kepala daerah. "Di luar daripada itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)
pixels