KPK Geledah 10 Tempat terkait Dugaan Korupsi di Telkom Group, Sejumlah Dokumen Disita

Rabu, 22 Mei 2024 - 16:37 WIB
loading...
KPK Geledah 10 Tempat terkait Dugaan Korupsi di Telkom Group, Sejumlah Dokumen Disita
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di Telkom Group. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di Telkom Group . Sejumlah alat bukti disita oleh penyidik lembaga antirasuah tersebut.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan penggeledahan tersebut dilakukan di wilayah Jakarta dan Tangerang.



“Karena sudah berprosesnya pengumpulan alat bukti pada tahap penyidikan terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT T (Telkom Persero) setidaknya hingga April 2024, Tim Penyidik telah selesai melakukan penggeledahan sekaligus penyitaan di beberapa lokasi ada yang di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujar Ali, Rabu (22/5/2024).

Ali menjelaskan penggeledahan tersebut dilakukan di enam rumah dan empat kantor.

“Meliputi 6 rumah kediaman dan 4 kantor di antaranya, Kawasan Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan Menara MT Haryono, Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Dalam penggeledahan itu, lanjut Ali, ditemukan dan diamankan bukti yang di antaranya dokumen dan alat elektronik yang diduga digunakan untuk melakukan perbuatan melawan hukum dalam perkara tersebut.

“Analisis lanjutan dilakukan untuk kemudian dikonfirmasi pada saksi-saksi, para Tersangka termasuk ahli dalam rangka melengkapi berkas perkara penyidikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi di Telkom Group. Terbaru, lembaga antirasuah tersebut mengusut dugaan pengadaan barang dan jasa fiktif senilai ratusan miliar rupiah.

"Betul, saat ini KPK sedang melakukan pengumpulan alat bukti untuk mengungkap adanya dugaan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di PT Telkom Group," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat ditemui di Kantor Dewas KPK, Jakarta, Selasa (21/5/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)
pixels