Menpan RB: Pemerintah Komitmen Dukung Transformasi STAHN Mpu Kuturan Jadi IAHN

Selasa, 21 Mei 2024 - 18:04 WIB
loading...
Menpan RB: Pemerintah Komitmen Dukung Transformasi STAHN Mpu Kuturan Jadi IAHN
Menpan RB Azwar Anas didampingi Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, Rektor STAHN Mpu Kuturan saat mengunjungi STAHN. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas menyampaikan, komitmen pemerintah dalam memajukan sektor keagamaan. Salah satunya dengan transformasi Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan menjadi Institut Agama Hindu Negeri (IAHN).

Hal itu disampaikan Azwar Anas saat mengunjungi STAHN Mpu Kuturan, Senin, 20 Mei 2024. Dalam kunjungannya Azwar Anas didampingi oleh Dirjen Bimas Hindu Prof. I Nengah Duija, Rektor STAHN Mpu Kuturan, serta Bupati Buleleng.

"Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan lembaga pendidikan agama, termasuk melalui transformasi STAHN Mpu Kuturan menjadi Institut Agama Hindu Negeri," ujar Azwar Anas di STAHN Mpu Kuturan dikutip Selasa (21/5/2024).



Azwar Anas menegaskan, pentingnya pengembangan lembaga pendidikan agama sebagai upaya untuk memperkuat keberlangsungan dan kemajuan kehidupan beragama di Indonesia.

Dalam rangka mencapai transformasi tersebut, Azwar Anas dan rombongan melihat langsung fasilitas serta program akademik yang ada di STAHN Mpu Kuturan. Mereka juga berinteraksi dengan civitas akademika dan melibatkan diri dalam dialog terkait langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Hindu di Indonesia.



Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Bimas Hindu Prof. I Nengah Duija menambahkan transformasi status tersebut akan memacu peningkatan kualitas pendidikan Agama Hindu.

"Transformasi STAHN Mpu Kuturan menjadi IAHN akan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan agama Hindu, baik dalam bidang akademik maupun praktik keagamaan," ucapnya

Rektor STAHN Mpu Kuturan menyambut baik dukungan pemerintah dan berjanji untuk terus berupaya meningkatkan standar pendidikan di lembaga mereka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)
pixels