Amien Rais Hadiri Deklarasi KAMI sebagai Bentuk Dukungan Tokoh Bangsa

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:03 WIB
loading...
Amien Rais Hadiri Deklarasi KAMI sebagai Bentuk Dukungan Tokoh Bangsa
Deklatrasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa 18 Agustus 2020. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais ikut hadir dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa 18 Agustus 2020. Namun, Amien tak maju saat para deklarator KAMI membacakan maklumat. Kenapa?

Diketahui, Amien Rais hadir di deklarasi KAMI. Pembawa acara dalam deklarasi tersebut mengabarkan tentang kehadiran Amien dalam acara tersebut. "Bapak Reformasi Indonesia, Bapak Profesor Doktor Haji Amien Rais telah berhadir juga di tempat ini," ujar pembawa acara.

Sejumlah foto saat Amien Rais hadir di deklarasi KAMI pun muncul di media sosial. Foto itu antara lain diunggah di Facebook Koalisi Masyarakat Penegak Kedaulatan (KMPK). Amien Rais yang memakai kemeja lengan panjang, kopiah hitam, dan bermasker tampak didampingi putra sulungnya, Ahmad Hanafi Rais.

( ).

Namun, Amien Rais memang tak maju ke dekat patung Proklamator RI saat para deklarator KAMI membacakan maklumat. Hal ini lantaran Amien memang bukan deklarator KAMI.

Menurut Sekjen KMPK Aulia Khasanofa, kehadiran Amien Rais di acara deklarasi KAMI tersebut merupakan bentuk dukungan bagi KAMI. "Bentuk dukungan Beliau sebagai tokoh bangsa, Mas," kata Aulia kepada SINDOnews, Rabu (19/8/2020).

( ).

Menurut Aulia, banyak juga tokoh dan aktivis yang tergabung dalam KMPK menjadi deklarator KAMI. Diketahui, Ketua Komite Pengarah KMPK adalah Prof Din Syamsuddin , salah satu tokoh sentral KAMI.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)