Soal Presidential Club, Maruf Amin: Mewujudkannya Perlu Upaya Besar dan Keras

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:47 WIB
loading...
Soal Presidential Club, Maruf Amin: Mewujudkannya Perlu Upaya Besar dan Keras
Wapres Ma’ruf Amin menilai mewujudkan Presidential Club perlu upaya yang besar dan keras. Sebelumnya, ide ini muncul dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menilai mewujudkan Presidential Club perlu upaya yang besar dan keras. Sebelumnya, ide ini muncul dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Tentang Presidential Club, saya kira ide itu bagus saja. Hanya memang untuk mewujudkannya itu, ya saya kira perlu ada upaya-upaya lebih besar lagi, lebih keras lagi,” ujar Wapres usai menghadiri acara Halalbihalal MUI di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5/2024).



Meski begitu, Wapres mengatakan bahwa ide pembentukan Presidential Club bagus. Namun, dia mengatakan tidak harus dalam bentuk formal. Bisa hanya dalam bentuk konsultasi antara presiden dan mantan presiden.

“Tapi yang menurut saya tidak harus dalam bentuk formal Presidential club itu. Tapi dalam bentuk mungkin konsultasi-konsultasi, kalau bisa diformalkan, bagus,” jelas Wapres.

“Tapi kalau tidak, kan bisa dalam bentuk konsultasi antar presiden dengan mantan presiden secara personal, secara informal. Barangkali itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wapres saat ditanya wartawan mengatakan bahwa belum bisa menyimpulkan mengenai pembentukan Presidential Club maupun jika dibentuk Wapres Club nantinya.



“Saya kira itu belum ada ide ke sana itu belum ada pikiran. Yang muncul itu kan Presidential Club,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)