Apresiasi May Day, Kapolri Sebut Buruh Motor Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 - 15:36 WIB
loading...
Apresiasi May Day, Kapolri Sebut Buruh Motor Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan buruh merupakan salah satu elemen penggerak sekaligus memiliki peran dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan buruh merupakan salah satu elemen penggerak sekaligus memiliki peran dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal itu diungkap Sigit saat memantau jalannya perayaan hari buruh Internasional atau Mau Day di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

"Kemudian dalam kesempatan ini tentunya sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan buruh karena apa pun beliau-beliau semua, rekan-rekan buruh semuanya adalah motor penggerak pembangunan," ujar Sigit saat ditemui di lokasi, Rabu (1/5/2024).



"Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di angka 5 persen, nomor dua di dunia, dan ini salah satunya adalah karena kerja keras dari teman-teman buruh," sambungnya.

Sigit menilai hal tersebut dapat membuka ruang investasi yang lebih tinggi bagi Indonesia, serta membuka lapangan pekerjaan.

"Saat ini investasi kita bertumbuh kurang lebih Rp1.400 triliun, ini juga menambah lapangan kerja 1,8 juta dan tentunya kita harapkan ini semua bisa terus bertumbuh," jelasnya.

Di sisi lain, kata Sigit, buruh juga memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).



"Hilirisasi bertumbuh kalau stabilitas kamtibmas berjalan dengan baik. Oleh karena itu terima kasih atas kolaborasi seluruh stakeholder, seluruh teman-teman buruh dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang ada," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)