Di Hadapan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Sebut Separuh Warga Indonesia adalah NU

Minggu, 28 April 2024 - 16:45 WIB
loading...
Di Hadapan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Sebut Separuh Warga Indonesia adalah NU
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf memberikan sambutan dalam halalbihalal PBNU di Kramat Raya, Jakarta, Minggu (28/4/2024).
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan saat ini banyak sekali yang merasa dirinya menjadi bagian NU . Menurutnya, separuh penduduk Indonesia adalah warga NU.

"Entah kenapa saya sendiri sampai sekarang juga masih belum menemukan kesimpulan, entah kenapa masyarakat yang berbondong-bondong ingin bergabung dengan NU," kata Gus Yahya dalam halalbihalal PBNU di Kramat Raya, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Padahal waktu NU menjadi parpol, kata Gus Yahya, perolehan suara hanya mencapai 18%. Namun saat disurvei yang mengaku NU mencapai 61%.



"Survei terakhir dari jumlah lembaga menunjukkan hasil yang konsisten bahwa masyarakat Indonesia yang merasa mengklaim dirinya sebagai bagian dari NU sudah lebih dari separuh penduduk Indonesia," katanya.

Dengan kenyataan tersebut, PBNU memiliki peran dalam memastikan agenda pemerintah demi kemaslahatan rakyat banyak. "Nahdlatul Ulama membuat kesimpulan bahwa tidak ada peran yang lebih tepat kepada NU selain memastikan agenda pemerintah yang dimaksudkan untuk kemaslahatan rakyat banyak sampai kepada rakyat," ujarnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)