One Way Lokal Diterapkan, GT Kalikangkung Terpantau Padat Merayap

Senin, 15 April 2024 - 13:17 WIB
loading...
One Way Lokal Diterapkan, GT Kalikangkung Terpantau Padat Merayap
Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung terpantau padat merayap pada Senin (15/4/2024) siang. Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung terpantau padat merayap pada Senin (15/4/2024) siang. Sejumlah pengendara arah Jakarta tampak mengantre untuk masuk ke GT Kalikangkung .

Dari pantauan di lapangan, kepadatan kendaraan terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. Antrean kendaraan diperkirakan mencapai 1,5 Km di depan gerbang Tol Kalikangkung. Para petugas dari Jasa Marga pun turut membantu para pengguna jalan untuk membayar tarif tol. Tujuannya, agar para pengendara lekas masuk ke dalam GT Kalikangkung agar antrean dapat terurai.


Sementara itu, kepadatan arus lalu lintas ini terjadi imbas dari penerapan rekayasa arus lalu lintas dengan skema one way lokal. Hal itu turut dibenarkan oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Sonny Irawan. "Betul (diterapkan one way lokal)," kata Sonny saat dihubungi, Senin (15/4/2024).

Sonny menjelaskan, penerapan one way lokal dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah faktor seperti, kenaikan traffic accounting, pantauan lapangan kondisi arus lalin, dan kondisi arteri. "Saat ini (one way lokal diterapkan) dari 442 Bawen- Kalikangkung," tutur Sonny.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)