Arus Balik Lebaran, Ribuan Pemudik dari Semarang Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

Senin, 15 April 2024 - 10:33 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, Ribuan Pemudik dari Semarang Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok
Sebanyak 1.705 penumpang kapal dari Semarang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.705 penumpang yang mengikuti program mudik gratis dari pemerintah akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu, 14 April 2024. Ini merupakan pemudik yang mendapatkan fasilitas perjalanan gratis sepeda motor naik kapal laut 2024.

Para pemudik turun dari Kapal KM Dobonsolo yang merupakan arus balik voyage pertama. Kapal ini mengangkut 663 unit sepeda motor yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Sabtu, 13 April 2024 sekira pukul 16.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Capt Hendri Ginting mengatakan para pemudik ini menempuh perjalanan kurang lebih 16 jam dari tempat asal.



“Alhamdulillah, setelah bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, para pemudik dapat kembali ke Jakarta dengan selamat,” kata Hendri, Senin (15/4/2024).

Hendri menuturkan, arus balik voyage kedua akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas pada hari ini dan tiba di Tanjung Priok pada Selasa, 16 April 2024. Pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti program ini dari waktu ke waktu. Hendri berharap dapat meneruskan agenda tahunan ini.

Kapal laut merupakan moda transportasi yang lebih lancar dan nyaman, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. “Saya berharap apa yang telah dilakukan Kemenhub dapat terus didukung agar ke depan layanan kami lebih baik lagi,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)