Puncak Arus Balik Lebaran, Kendaraan Masuk Jakarta Membeludak di GT Cikampek Utama

Minggu, 14 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Lebaran, Kendaraan Masuk Jakarta Membeludak di GT Cikampek Utama
Ribuan kendaraan mengarah Jakarta membeludak di pintu masuk Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. Foto/MPI/iqbal dwi purnama
A A A
JAKARTA - Puncak arus balik Lebaran 2024 mulai terjadi. Ribuan kendaraan mengarah Jakarta membeludak di pintu masuk Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama.

Pantauan sekitar pukul 20.00 WIB kondisi lalu lintas di GT Cikampek Utama tersendat. Laju kendaran sangat terbatas dikarenakan antrean lain yang mengarah ke Jakarta.

Jika melihat pantauan CCTV milik PT Jasa Marga, kemacetan yang terjadi di ruas tol Jakarta Cikampek terjadi hingga KM 62 arah Jakarta dari KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama, alias kemacetan di Tol Jakarta Cikampek mengular sepanjang 8 Km.



Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan salah satu penyebab terjadinya kemacetan panjang ini disebabkan oleh adanya pertemuan arus dari arah timur Trans Jawa dan Selatan atau arah Bandung di KM 66.

"(Kemacetan) ini karena di depan di KM 66 ada pertemuan lalin dari Cikatama dan lalin dari arah Bandung (kalihurip utama)," ujar Faiza, Minggu (14/4/2024).



Jika melihat data kendaraan masuk GT Cikampek Utama hari ini per pukul 20.00 WIB sebanyak 61.514 kendaraan. Angka tersebut melonjak signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama hari sebelum dengan total kendaraan masuk sebanyak 47.383 kendaraan.

Diperkirakan, puncak arus balik pada periode mudik Lebaran 2024 mulai terjadi pada malam ini hingga besok. Hal ini menimbang selesainya periode cuti bersama pada 15 April 2024 mendatang. Sehingga aktivitas perkantoran, mayoritas kembali normal pada 16 April.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)